Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SEBELUM MENERTIBKAN MASYARAKAT, PENEGAK HUKUM (POLRI) HARUS TERTIB TERLEBIH DAHULU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Masyarakat mengenal Polisi sebagai penegak aturan dan hukum. Bagaimana jadinya jika ternyata polisinya sendiri tidak tertib ? Pertanyaan semacam ini sering kali dilontarkan masyarakat.

Oleh sebab itulah keberadaan Provos selaku pengemban fungsi pengawasan dan pengamanan internal sangat diperlukan sebagai penyeimbang sekaligus control mechanisme terhadap tingkah laku maupun perbuatan anggota Polri.

Masih terkait dengan pengawasan, pagi ini seusai apel pagi Kasubbid Provos Kompol. Lesman Katili, SH., MH., menggelar penertiban disiplin yang dikhususkan bagi anggota Polri. satu-persatu anggota diperiksa sikap tampang, kelengkapan seragam dinas, dan surat-surat kendaraannya.

Tak ada perlakuan yang berbeda, baik perwira maupun bintara diperlakukan sama layaknya polisi memeriksa kelengkapan masyarakat.Penertiban seperti ini rutin dilaksanakan dengan waktu dan tempat yang diacak. Tujuannya agar jiwa disiplin benar-benar merasuk disanubari anggota tanpa melihat ada pimpinan atau tidak.

“ Pertama yang saya sampaikan kalau menggunakan seragam baik reskrim maupun yang memakai pakaian lainnya dilarang memakai jeans, ini sebagai teguran terakhir, apabila kami masih menemukan hal tersebut kami akan langsung tindak lanjuti untuk membuka celana tersebut, Kita disini menggunakan seragam sesuai aturan, silahkan anda pakai sesuai dengan aturan tapi jangan bikin sendiri, ngarang namanya.Sekali lagi saya tekankan kami anggota Provos bukan mencari kesalahan melainkan kami menegakkan hukum.” Ujar Lesman Kasubbid Provos.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x