Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tingkatkan Herd Immunity, TNI-Polri di Gorontalo Terima Vaksin Booster

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Mendukung program pemerintah dalam terbentuknya kekebalan tubuh, personil Tni-Polri menerima vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster. Kegiatan tersebut sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi booster aman, Kamis (20/01/2022).

Pembukaan penyuntikan pertama dosis tiga di lapangan Mapolda Gorontalo tadi pagi di mulai oleh Kabid TIK Kombespol Muji Supriyanto, SIK, MSI., Bersama Dansat Brimob Kombespol Muhammad Ridwan, SIK, serta Auditor Madya TK III Kombespol Wiyogo Pamungkas, SIK, M.Hum, dan di lanjutkan oleh personil TNI-Polri.

Kabid Dokkes Kombespol Dr. Wasis Murjito melalui Paur 3 Subdit Kespol IPDA Fransisko Pulumpduyo, A.md.Kep, mengatakan bahwa Vaksinasi booster ini dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Dimana booster diperlukan, karena saat ini virus berbahaya telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

“Vaksin dosis ketiga yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, dimana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik,” terangnya.

IPDA Fransisko Pulumpduyo, A.md.Kep, juga menjelaskan dosis tersebut di peruntukan bukan hanya untuk anggota Tni-Polri saja, namun juga di peruntukan kepada masyarakat umum, asalkan sudah memenuhi syarat untuk di lakukan dosis ketiga(Booster).

“Vaksin booster juga nantinya akan disuntikkan kepada masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Masyarakat cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2. Akan tetapi untuk tahap awal Vaksinasi booster ini diperuntukan bagi TNI, Polri, petugas kesehatan dan ASN terlebih dahulu karena kelompok inilah yang banyak berinteraksi dengan masyarakat,” Jelasnya.

Penulis : Annisa

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x