Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dukung PTM 100%, Polsek Tibawa Bersama Aparat Pemerintah dan Puskesmas, Gandeng 3 Sekolah Dasar Untuk Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Polsek Tibawa Polres Gorontalo bersama Puskesmas Buhu, Puskesmas Tibawa, Pemerintah Kecamatan dan Desa, menggandeng 3 Sekolah dasar yang berada di kecamatan Tibawa, Senin (17/1).

Adapun tiga sekolah dasar ini masing-masing Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Tibawa Desa Dunggala, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Iloponu dan SDN 23 Tibawa Desa Iloponu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo.

Kapolsek Tibawa IPTU Abdus Syafik menjelaskan, Layanan vaksinasi yang dilakukan dalam rangka mendukung penuh program pemerintah terkait terbentuknya herd immuniti dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% bagi Siswa Sekolah Dasar khususnya diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“Untuk mendukung PTM ini, layanan vaksinasi kita lakukan, dimana hal tersebut sebagai langkah pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 dan terbentuknya herd immunity,” terangnya.

Dikatakan Kapolsek, Vaksinasi dari tiga lokasi yang dilaksanakan, ada sebanyak 452 orang dari semua kalangan baik anak-anak, Remaja, Lansia serta masyarakat umum menerima vaksin Covid-19 baik dosis I maupun Dosis II.

“dari total 452 orang, khusus anak 6-11 tahun sebanyak 159 anak yang menerima layanan vaksin, sedangkan 293 orang lainnya sudah termasuk para Remaja, lansia, serta masyarakat umum yang berada diwilayah Kecamatan Tibawa,” Jelas IPTU Syafik.

Disamping itu, Petugas juga tidak bosan-bosannya terus mensosialisasikan manfaat dari program vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Kami juga terus-menerus mengajak warga untuk melakukan vaksin, mengingat manfaat dari vaksin itu sendiri sangat besar yang pada intinya akan terbentuk herd immunity (kekebalan Kelompok ) agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambah Kapolsek Tibawa.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x