Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO HADIRI ZOOM MEETING PELAKSANAAN VAKSINASI SERENTAK YANG DIPANTAU LANGSUNG OLEH KAPOLRI

Bertempat di Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Samapta, dan Kapolres Bone Bolango mengikuti secara virtual zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak oleh Kapolri Jenderal Polis Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Rabu (19/1/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bone Bolango, Ketua DPRD, Dandim 1304 Gorontalo, dan Kepala Dinas kesehatan Bone Bolango. Sebelum melaksanakan zoom meeting dengan Bapak Kapolri, Kapolda Wiyagus meninjau vaksinasi yang diikuti anak – anak umur 6 – 11 tahun, masyarakat, dan juga lansia. Adapun vaksin yang digunakan yakni sinovac, astra zenaga, dan juga booster bagi yang melaksanakan vaksinasi dosis 3.

Dalam kesempatannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi dan penguatan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron . Pasalnya, selain imported case, penyebaran jenis virus itu kini juga sudah ditemukan dari transmisi lokal.

“Tolong untuk yang belum vaksin segera vaksin dan yang sudah dua kali vaksin harus laksanakan booster. Dan paling utama walaupun sudah vaksin tetap jaga prokes, memakai masker, cuci tangan dan selalu memastikan kita laksanakan cek rutin bila perlu swab antigen satu minggu sekali atau PCR. Itu menjadi kebiasaan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa kita dalam kondisi sehat,” ucap Kapolri

Ditemui awak media setelah melaksanakan zoom meeting, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa hari ini Kabupaten Bone Bolango melaksanakan vaksinasi covid 19 untuk anak umur 6 – 11 tahun, disamping itu juga melaksnakan vaksinasi dosis 3 booster. Tentunya ini harus terus dilaksanakan secara masif karena kita tahu bahwa varian omicron sudah masuk di Indonesia. Provinsi Gorontalo dalam hal ini Bapak Gubernur Gorontalo dan forkopimda terus berusaha agar masyarakat secepat mungkin untuk melakukan vaksinasi.

“Polda Gorontalo akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah daerah, karena kita ada satgas baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten, dan saya juga sudah instruksikan kepada para Kapolres selaku Kasatwil untuk menindak lanjuti kerja sama ini ditingkat kabupaten yaitu dengan satgas penanganan covid 19,” ujarnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x