Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Semangati Anak-Anak SD Yang Akan di Vaksin Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM meninjau langsung kegiatan vaksinasi hari ke-2 untuk anak usia 6-11 tahun di Lapangan Mapolda Gorontalo, Selasa (18/01/2022).

Saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak, Kapolda Gorontalo turut didampingi oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH.

Kapolda Gorontalo mengatakan, dengan adanya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara maksimal di Provinsi Gorontalo. Selain itu, dibutuhkan kerja sama antar berbagai stakeholder dan pengurus sekolah untuk mendukung akselerasi vaksinasi.

“Polda Gorontalo dan Polres jajaran terus melaksanakan Gerai Vaksinasi dengan prioritas untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun serta remaja, dimana kita juga berkolaborasi dengan TNI dan tenaga kesehatan untuk jemput bola dimana sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk menciptakan herd immunity, dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

“Kita dukung program Pemerintah semua ini demi kebaikan bersama, Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau juga varian baru,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Kapolda juga berpesan kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah, untuk percepatan vaksinasi tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanggulangan Covid-19, serta kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi diberikan motivasi agar supaya tidak perlu takut dengan suntikan vaksin.

“Sakit nggak? Nggak sakit kan? Ayo semangat, harus berani ya biar sehat dan bisa bersekolah dan berkumpul dengan teman-teman”, ucap Kapolda sambil tersenyum.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK juga menjelaskan, Covid19 tidak hanya menyerang Lansia ataupun orang dewasa, anak-anak pun rentan tertular Covid19, dimana tahun 2021 ada sekitar 13% anak-anak yang tertular Covid19, dan apa yang dilakukan oleh Polda Gorontalo bersinergi dengan Pemda,TNI dan stakeholder lainnya adalah untuk melindungi anak-anak di wilayah provinsi Gorontalo dari Covid19, serta sebagai upaya dalam mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh.

“Dalam mendukung adanya PTM yang direncanakan oleh pemerintah, perlu adanya percepatan vaksinasi bagi anak-anak, oleh karena itu bagi para orang tua yang putra putrinya belum vaksin silahkan segera vaksin,” ajak Wahyu.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x