Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Karo Log Deny Irwansyah Buka Pra Rekonsiliasi Simak BMN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo, Bertempat di Ballroom Grand Q Hotel Acara Pra Rekonsiliasi yang dibuka oleh Karo Log Polda Gorontalo Kombes Pol. Deny Irwansyah, SIK. yang didamping oleh Kabag Infolog Rolog Pembina TK.I Drs. Supran M. Abuya sebagai Ketua Panitia dan dihadiri oleh para Kasi Log dan Operator Simak BMN jajaran Polda Gorontalo. Selasa (18/01/2022)

Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran data Simak BMN periode semester II dan Tahunan T.A 2021 dengan bertemakan “Dengan semangat WTP kita tingkatkan kualitas pengelolaan BMN dalam mendukung Program Presisi” dan kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran cobid-19.

Karo Log Polda Gorontalo Kombes Pol. Deny Irwansyah, SIK menyampaikan dalam acara pembukaan Pra Rekon tersebut dilaksanakan untuk menyelesaikan suatu masalah sebelum melakukan Rekonsiliasi dengan memperbaiki belanja modal dan meningkatkan kualitas pengelolaan BMN dalam mendukung terwujudnya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 9 kalinya.

Untuk Slog Mabes Polri sendiri telah melaksanakan kegiatan penghapusan data kendaraan yang rusak berat sehingga untuk tingkat Polda harus mendatakan kembali barang atau kendaraan yang sudah rusak berat agar segera dilakukan penghapusan, hal tersebut guna mendapatkan pergantian barang atau kendaraan yang baru untuk mendukung pelaksanaan tugas Polda Gorontalo kedepan.

Kendala yang dihadapi dalam pengelolaan simak BMN, Karo menjelaskan masih adanya tanah yang belum memiliki sertifikat yang berada di beberapa polres jajaran, selain itu bangunan BMN masih banyak yang belum terawat dengan baik hal ini sangat disayangkan dimana kita sudah difasilitasi oleh Negara namun tidak bisa merawatnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya agar para pengemban fungsi logistik mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh, kerja keras, kerja ikhlas, cerdas dan tuntas, serta Inventarisir kembali barang persediaan dengan melaksanakan stockopname fisik dengan baik.

Untuk Barang dan kendaraan yang sudah rusak berat agar segera diajukan penghapusannya agar mendapatkan penggantian barang yang baru, selain itu Karo log juga mengingatkan tentang pengelolaan Senjata Api agar selalu diperhatikan perawatannya.

Penulis : Awi

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x