Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hadirnya Polwan Polda Gorontalo Bikin Anak-Anak Berani Vaksin Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 Tahun, Polda Gorontalo kembali menerjunkan personel Polwan dalam membantu anak-anak untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Seperti dalam Vaksinasi yang digelar di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (17/01).

Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad , SH menjelaskan, ketelibatan Polwan dalam pelaksanaan Vaksinasi ini guna membantu tenaga kesehatan dan tim vaksinator Bid Dokkes baik dalam hal pelaksanaan registrasi, observasi ataupun dalam mengatur antrian anak-anak.

“Ini sebagai wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat. Jadi dengan hadirnya Polwan ini, anak-anak didampingi dan dibujuk agar tidak takut untuk di suntik vaksin,” ujar Karsum.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menuturkan, berbagai cara dilakukan Polda Gorontalo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 salah satunya melibatkan personel Polwan dalam pelaksanaan vaksinasi. Terlebih pemerintah menargetkan di januari 2022, pembelajaran tatap muka sudah mulai berlangsung, maka dengan adanya vaksinasi bagi anak-anak ini bisa meminimalisir adanya penularan Covid-19.

“Polwan Polda Gorontalo kita libatkan dalam vaksinasi selain diperbantukan pada proses registrasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin, sentuhan tangan dingin Polwan, juga rupanya mampu meredakan kecemasan para siswa dan siswi yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolda,” terang Wahyu.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x