29 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Lakukan Sejumlah langkah Untuk Sukseskan Vaksinasi Merdeka Anak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Melakukan sejumlah langkah dalam untuk mengantisipasi lonjakan atau meningkatnya kasus Covid-19 Varian Omicron. Selain melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak, Polda Gorontalo terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Jum,at ( 14/01/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo di dampingi Oleh Kabid Keu Polda Gorontalo, Karo Log Polda Gorontalo, Dir Lantas Polda Gorontalo Kapolres Gorontalo Utara, Dandim 1314 Gorontalo Utara.

Adapun tempat yang menjadi berlangsungnya kegiatan Zoom Meeting Bersama Bapak Kapolri yaitu, Perbatasan Desa Pontolo Kab.Gorontalo Utara.Saat ini, Polda Gorontalo terus melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dimulai sejak 5 Januari hingga 19 Januari 2022 mendatang.Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si Menyampaikan melalui Zoom Meeting kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini tak hanya digelar oleh Polda yang di mana saya datangi akan tetapi juga dilakukan secara serentak di 30 Polda lainnya.

” Ini juga dilakukan, untuk mempercepat akselerasi arahan Presiden. Untuk itu kita laksanakan launching Vaksinasi Merdeka Anak bersama serentak di 30 provinsi, di 30 Polda dengan didukung tenaga vaksinator dari TNI-Polri, relawan dinkes dan tentunya seluruh rekan yang terlibat,”Kata Sigit.

” Kami bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun,” ujarnya.

Disamping itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK M.si MM Menambahkan masing-masing Polres agar mempertahankan serta lebih meningkatkan akselerasi pencapaian Vaksinasi teruntuk Lansia dan anak-anak serta agar tetap mengajak kepada masyarakat untuk selalu mamatuhi protokol kesehatan.

” Memang Kita sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, yang pertama kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes. Dan seperti apa yang di katakan oleh Bapak Kapolri tak lupa pula agar selalu patuh terhadap aturan pemerintah, jadi ini harus diikuti masyarakat,” tambahannya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Yud1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x