26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Jajaran Polres Bolameo Intensifkan Himbauan Prokes Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjamin keamanan pelaksanaan Vaknasi merdeka anak, Kepolisian Sektor Wonosari, Polres Boalemo bersama unsur TNI lakukan pendampingan terhadap tim vaksinator dari Puskesmas Wonosari yang berlangsung di SDN 10 wonosari desa bongo dua kecamatan wonosari kabupaten Boalemo, Kamis (13/1/22).

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.i.K.,M.M, ditempat terpisah mengatakan, Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian polsek wonosari serta demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi, dimana Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif.

“Seperti diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini masyarakat Indonesia memiliki kekebalan terhadap Covid-19,” terangnya.

Dikatakan Kapolres, disamping melakukan pendampingan, kepolisian bersama unsur TNI juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes dalam aktivitas sehari-hari.

“Dengan kita menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kegiatan sehari-hari, kita dapat meminimalisir adanya penularan dari wabah Covid-19,” ungkap Kapolres.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x