Jadikan Personel Polri Lebih Humanis, Polda Gorontalo Gelar Kamis Binrohtal,

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Personel Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis, (13/01/2022).

Binrohtal yang dilaksanakan secara rutin di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, bintara, serta Asn Polda Gorontalo.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an yang dibacakan oleh Indra Zakaria dilanjutkan dengan pembacaan asmahul husna serta ceramah dari ustad Hamdan Zain S Fil.I.

Kapolda Gorontalo irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini personel tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter yang memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat”, tambah Wahyu.

Diakhir Wahyu mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Binrohtal personel juga berdoa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir. “Apalagi ditengah pandemi Covid-19, kita harus banyak berdoa, agar penyebaran virus ini dapat di hindari, dan berharap pandemi ini segera berakhir” tutupnya.

Penulis : Yd1n

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x