10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

ANTISIPASI MELUAPNYA DEBIT AIR SUNGAI, PERSONEL DIT SAMAPTA CEK BENDUNGAN ALALE

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pengecekan kondisi ketinggian air di bendungan Alale Kec. Suwawa Tengah Kab. Bone Bolango guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir bandang, Rabu (12/1/2022).

Bripka Melki Manaroinsong Selaku Yang memimpin patroli mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan , karena akhir – akhir ini kondisi curah hujan meningkat sehingga kegiatan patroli dilakukan juga untuk pengecekan pada daerah yang rawan bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor sebagai upaya siaga dan cepat tanggap.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Polda Gorontalo dalam hal ini di wilayah Provinsi Gorontalo dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam salah satunya banjir″, ujar Bripka Melki.

Birpka Melki Juga menambahkan Kegiatan tersebut dikandung maksud agar Personel Dit Samapta Polda Gorontalo cepat tanggap dalam mengantisipasi bencana alam banjir, disamping itu untuk melihat acuan debit air sehingga tidak meluap, yang dapat mengakibatkan banjir, serta untuk melihat dari alat ukur ketingian meter air guna memastikan alat-alat pendukung di pintu air tersebut dapat beroperasi dengan normal, buka / tutup saluran air lancar tidak ada hambatan akibat rusak atau karena sampah – sampah.

Penulis : Yd1n

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x