10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo : Perkembangan Gorontalo sangat baik terutama penanganan covid – 19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Bertempat di Makorem 133/NWB, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM Bersama Forkopimda hadir dalam rangka kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII/Merdeka di Provinsi Gorontalo. Rabu, (12/01/22)

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI. Alfret Denny Tuejeh becerita tentang perkembangan daerah gorontalo, ia banyak mengikuti perkembangan walaupun hanya lewat berita, terutama dengan permasalahan yang sedang dihadapi bangsa sekarang yaitu masalah pandemi covid-19. Di mana di sisi lain semua pihak berupaya untuk meningkatkan atau mempertahankan kondisi perekonomian di wilayah masing masing.

“saya melihat bahwa sepertinya Gorontalo lebih baik utamanya pengendalian covid-19 dibandingkan dengan provinsi – provinsi yang lain. Beberapa hari ini terus saya ikuti perkembangan, sepertinya Gorontalo tingkat kasusnya sudah nol kasus dan vaksinasi juga demikian. Saya berbicara dengan pak Danrem berkeinginan vaksin kalau perlu harus menargetkan 100 persen,” ujar Pangdam XIII/Merdeka

Menanggapi pujian Mayjen Denny, Kapolda Gorontalo mengaku perkembangan Gorontalo sangat bagus terutama dalam rangka kerjasama semua pihak untuk memutus penyebaran covid-19 ini.

Kapolda Gorontalo mengatakan terkait dengan perintah dari bapak presiden melalui bapak kapolri selaku pimpinan tertinggi kami, tegas dan jelas bahwa jajaran Polri bersama dengan TNI wajib hukumnya membantu sepenuhnya pemerintah daerah dalam penanganan covid-19.

“kemarin saya hitung-hitungan berdasarkan data manual, ada sekitar 22.000 pelayan publik yang belum divaksin, nah tentunya masing-masing instansi harus dicek kembali pegawainya untuk meyakinkan siapa yang sudah di vaksin siapa yang belum. tadi pak Gubernur juga menekankan institusi kita sekarang sedang giat-giatnya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan berbagai macam cara”. Ujar Wiyagus

Penulis : Birri

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x