26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SIAP TANGGULANGI HURU HARA, SAT BRIMOB POLDA GORONTALO LAKSANAKAN LATIHAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Guna meningkatkan kemampuan dan kekompakan, Satbrimob Polda Gorontalo laksanakan latihan penanggulangan huru hara  yang dilaksanakan di Lapangan Satbrimob pada tanggal (6/01/2022).

Latihan dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., SIK., M.H., Wadanyon B Pelopor Kompol Omizon Eka Putra, S.H., SIK., dan didampingi Kabag Ops, Danki serta Danton yang bersama-sama melaksanakan simulasi Pasukan Huru Hara (PHH).

Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, SIK., melalui Kompol Ritonga menyampaikan bahwa latihan PHH ini untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Pelatihan ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota itu sendiri, tetapi juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks, mengingat kedepan cukup banyak aksi demonstrasi yang harus diamankan sehingga membutuhkan kemampuan yang lebih,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan kedepan personel dapat menghadapi situasi dan kondisi yang perlu adanya konsentrasi tinggi dan dapat menjaga emosi dalam menghadapi massa yang sudah anarkis.

“Latihan PHH di mulai dengan gerakan dasar yang nantinya akan di aplikasikan di medan tugas sebenarnya dan dilanjutkan dengan memberikan mengenai apa saja yang harus dilakukan jika situasi sudah tidak terkendali,” pungkasnya.

Penulis : Armand

Editor : Jenry

Publish : K4R1M

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x