10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Vaksinasi Merdeka, Polres Gorut Gelar Vaksinasi Bagi Anak di Usia 6-11 Tahun

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia, Bapak Kapolri menggelar Vaksinasi bagi anak dikalangan usia 6-11. Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara gelar vaksinasi merdeka anak. Vaksinasi dosis pertama untuk anak di tingkat Sekolah Dasar (SD) tersebut, berlangsung di Mapolres Gorontalo Utara, Senin (10/1/2022).

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK, MH mengungkapkan dilaksanakannya vaksinasi perdana untuk anak 6-11 tahun ini, dimulai dari anak anggota polri ditambah dengan partisipasi anak SD di sekitar Polres Gorut.

“Karena program pemerintah untuk vaksinasi anak dari umur 6-11 tahun. Diberikan ke wilayah capaian lansia yang sudah 60 persen,” jelasnya.

Sehingga minggu ini, lanjut Kapolres, pihaknya mengawali dari Polres Gorontalo Utara sekaligus sosialisasi vaksinasi anak. Ini adalah imunisasi yang merupakan rangkaian vaksinasi.

Sehingga harapannya dengan dilaksanakan vaksinasi perdana di usia 6-11 tahun. Berikutnya akan dilaksanakan pula di setiap sekolah. Dengan begitu capaian vaksinasi bisa berjalan optimal.

“Nah, sekarang waktu yang tepat kita gelar pelaksanaan vaksin tersebut. Karena saya rasa sosialisasinya sudah tepat sesuai sasarannya,” tutup Kapolres. 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x