26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Varian Omicron, Polres Pohuwato Gelar Patroli KRYD

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Untuk menimbulkan kembali disiplin masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan Personel polres Pohuwato Kembali Lakukan Patroli KRYD Sabtu ( 08/01/2022 ).

Kegiatan ini di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, untuk itu personil Polres Pohuwato melaksanakan giat Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Dalam kegiatan Patroli di pimpin oleh AKP Herkanus Mangkalangi Sebagai Kabag Log Polres Pohuwato.

Untuk itu ia mengatakan ini juga di lakukan dalam rangka meningkatkan kembali disiplin masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang di mana saat ini kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah berkurang.

“Sasaran kami dalam patroli adalah menertibkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang di mana saat ini kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai berkurang untuk itu dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat, dapat membuat masyarakat merasa aman,‚ÄĚkata Herkanus.

Adapun tempat atau lokasi yang mejadi sasaran Patroli yaitu Polres Pohuwato Pohon Cinta Marisa Ds. Pohuwato Timur Kec. Marisa, Polsek Popayato barat Jln Trans Sulawesi Depan Mapolsek Popayato barat Ds. Molosipat Kec. Popayato barat, Polsek Marisa Lapngan Ormas Marisa Ds. Marisa Selatan Kec. Marisa, Polsek Popayato Jln Trans Sulawesi Kec. Popayato, Polsek Randangan Ds. Motolohu dan Ds. Ayula Kec. Randangan, Polsek Lemito Jln Trans Sulawesi Ds. Lemito Utara Kec. Lemito, Polsek Paguat Ds. Bumbulan Kec. Paguat, Polsek Patilanggio Jln Trans Sulawesi Depan Mapolsek Patilanggio Kec. patilanggio,Polsek Taluditi Ds. Panca Karsa 2 Kec. Taluditi.

“Selain melakukan himbauan, pada setiap kegiatan patroli, personel polres Pohuwato juga lakukan pembagian masker kepada masyarakat. Tujuannya adalah tidak lain untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa masker saat melakukan kegiatan diluar rumah,” Ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak di inginkan personel polres Pohuwato lakukan tindakan seperti memberikan himbauan kepada para pengendara R2, R3, R4 maupun R6 agar mematuhi aturan Lalu lintas dan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, memberikan teguran dan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yakni dengan mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, memakai masker dan physical distancing.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : K4R1M

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x