Antisipasi Omicron, Wakapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Tingkat Satu Lakukan PCR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan test PCR massal untuk seluruh petugas bandara, Kamis (06/01/2022).

Kegiatan tersebut merupakan keinginan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie guna mencegah masuknya varian baru Covid-19 varian oOmicron lewat bandar udara.

Ini juga sebagai bentuk komitmen, Gubernur Gorontalo turut ikut dan mengajak seluruh Forkopimda yang hadir untuk bersama-sama test PCR.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Gorontalo, Wakapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Danlanal Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kapolres Gorontalo,

Kegiatan PCR ini di laksanakan di bandara Djalaludin Gorontalo, ini di lakukan untuk menjaga para karyawan atau petugas bandara tidak terpapar dari covid-19 ataupun virus Omicron.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH mengatakan, Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Omicron kita sebagai pimpinan harus memberikan contoh kepada para anggota dengan melakukan PCR.

” yang dikhawatirkan tidak patuh terhadap aturan adalah pejabat karena masyarakat bisa patuh malah pejabat yang tidak,”ujarnya.

” Swab PCR ini digelar guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron. Apalagi mereka para karyawan bandara
banyak berhadapan langsung dengan masyarakat, untuk itu Sebagai langkah antisipasinya kita sebagai pimpinan harus dan wajib memberikan contoh terhadap mereka dengan acara PCR,” ujarnya.

PCR dilakukan mulai dari gubernur Rusli dan diikuti oleh Wakapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Sekdaprov Gorontalo, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kepala Seksi Korem, Danlanal, serta beberapa pimpinan OPD terkait yang turut hadir.

” Saya meminta kepada kepala pimpinan Daerah untuk agar selalu mengajak masyarakat atau para petugas untuk lebih gencar dan ketat lagi prokes saat berada di bandara, karena penerapan prokes ini adalah hal sangat penting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Pudji.

Wakapolda menegaskan ini adalah bentuk komitmen bahwa aturan yang dibuat harus dipatuhi semua pihak tanpa terkecuali.

” Mari kita sama sama mengintrospeksi diri sendiri dulu, buktikan kepada masyarakat gorontalo bahwa aturan ini berlaku juga untuk kita tidak terkecuali. Saya dan teman teman forkopimda saya tidak mau ada pejabat yang arogan yang tidak mau ikut aturan,” tegasnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x