Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Berantas Radikalisme, Dit Polairud Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Pada Masyarakat Desa Molingkapoto Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengemban fungsi Polmas perairan/pesisir Pol Airud, Marnit Kwandang KP XXIX-2-007 melaksanakan sosialisasi program 11 Quick wins Polri dengan menyongsong tema “Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila di lingkungan masyarakat pesisir” yang dilaksanakan di Kantor Desa Molingkapoto selatan kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Selasa (08/08).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Gakum AKBP Bonifasio Rio SIK, Kepala Desa Molingkapoto Selatan Alfian I Uno, Danpal Marnit Kwandang XXIX-2-007 Bripka Jitro Iman, Bripda Fadri Nurkamiden selaku moderator, ABK KP XXIX-2-007 Bripda Harianto Idris, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat yang kurang lebih 70 orang.

Kasubdit Gakum AKBP Bonifasio Rio SIK berharap dengan dilaksanakan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui tentang paham radikalisme ini, serta menghimbau agar jangan mudah terpengaruh apabila ada sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

Dit Polairud Polda Gorontalo juga memberikan Cendera Mata berupa alat olaraga dan Al-quran sebagai bentuk kepedulian Dit Polairud Polda gorontalo kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir di desa Molingkapoto Selatan.

Pada kegiatan tersebut juga tercapai kesepakatan untuk menolak Gerakan Radikalisme dan Anti Pancasila serta mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x