28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Ops Lilin Otanaha 2021, Beri Edukasi dan Bagikan Masker Ke Pengendara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Jelang (NATARU) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polda Gorontalo melalui operasi lilin otanaha 2021 kembali menggelar aksi bagi-bagi masker dan edukasi kepada pengendara yang melintas di Simpang 5 Kota Gorontalo, Senin (27/12/2021).

AKP Mukhsin Ghalib selaku perwira yang memimpin jalannya operasi mengatakan, kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19 saat ini mulai berkurang, dimana dari operasi yang dilakukan, ditemukan masih banyaknya pengendara yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker.

“Kepada warga yang kedapatan tidak mematuhi prokes, langsung kita hentikan dan diberikan imbauan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta langsung dibagikan masker,” Ujanya.

Lanjut Mukhsin, dengan adanya pembagian masker para pengguna jalan dan para pengendara baik doda dua dan roda empat dapat lebih aman saat berkendaraan. sebab saat ini, masyarakat dituntut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Sesuai protokol kesehatan, masyarakat wajib membiasakan diri menjaga kesehatan. Utamanya menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun setiba di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Dengan dilakukannya pembagian masker ini, para pengendara dan pengguna jalan, mengaku senang setelah mendapat masker gratis dan diberi penjelasan terkait bahayanya bila terpapar virus corona serta disiplin kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Saya senang diperhatikan masalah kesehatan. Saya diberi masker oleh Pak Polisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada saya dan keluarga,” ujar salah satu pengendara.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x