27 September 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gelar Opsnal Semester II, Kapolda Gorontalo : Angka Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bahan untuk menganalisa dan mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di jajaran Polda Gorontalo, Kapolda Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM memimpin secara langsung gelar Opsnal Semester II Tahun 2021, Jum’at (17/12).

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menjelaskan bahwa, dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk lebih mengoptimalkan kinerja dan kesiapan, guna mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang cenderung semakin meningkat dan kompeks.

“Melihat perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Polda Gorontalo, sampai dengan saat ini masih aman dan kondusif, dimana berdasarkan data dari Biro Ops bahwa secara kwantitas angka gangguan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas pada semester II tahun 2021 mengalami penurunan dibandingkan semester I tahun 2021. Dimana untuk semester I tahun 2021 jumlah tindak pidana sebanyak 1.359 Kasus dan pada semester 2 menjadi 1.085 Kasus (Turun 20,2%). Sedangkan data laka lantas semester I tahun 2021 sebanyak 196 kasus dan pada semester II tahun 2021 sebanyak 176 kasus (turun 10,2%)” terangnya.

Lanjut Wiyagus, dengan adanya penurunan angka gangguan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas diharapkan kepada seluruh jajaran untuk terus mengantisipasi setiap perkembangan gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing dengan memaksimalkan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakkan hukum agar stabilitas Kamtibmas selalu kondusif.

Berkaitan dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo mengatakan saat ini seluruh Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Gorontalo masuk dalam kategori zona level 1.

“Berdasarkan data perkembangan kasus penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan yang cukup baik. Ini berarti herd immunity di wilayah Provinsi Gorontalo sudah mulai terlihat kemajuannya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda Gorontalo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dan seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo yang telah berjibaku dalam mensukseskan pelaksanaan kunjungan kerja bapak Kapolri di Polda Gorontalo. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda Gorontalo, para PJU Polda Gorontalo, para Kapolres dan kapolsek jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x