Tingkatkan Kemampuan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo Kembali Lakukan Latihan Pengendalian Massa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id
-Polda Gorontalo, Guna mengantisipasi terjadinya unjuk rasa Dit Samapta Polda Gorontalo kembali menggelar latihan Pengendalian Massa pada hari Selasa (07/12/2021).

Pada pelaksanaan latihan pengendalian masa berlangsung di halaman Mapolda Gorontalo yang di pimpin oleh Ipda Aristo S.Tr.K, ini di lakukan guna untuk meningkatkan kemampuan para personil dalam hal penanganan meghadapi unjuk rasa.

Adapun peralatan yang di gunakan pada saat latihan dalmas yaitu, Tongkat Dalmas, Tameng, Motor Raimas, Senjata, Gas air mata, Helm Dalmas.

PLT Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Muji Supriyanto S.I.K, M.Si melalui Ipda Asristo menyampaikan, untuk meningkatkan kemampuan personil latihan ini sering Kami lakukan setiap hari guna untuk membentuk fisik personil agar tetap terjaga serta meningkatkan kemampuan dalam penanganan unjuk rasa.

” Dengan di gelarnya latihan ini, untuk meningkatkan kemampuan Personil serta satuan dalam menghadapi unjuk rasa khusunya di wilayah hukum Polda Gorontalo,” ujarnya.

” Untuk membentuk postur tubuh yang ideal, serta terpeliharanya kesegaran tubuh maka di lakukakan latihan ini dan untuk meningkatkan ketangkasan, yang kemudian diharapkan mempunyai fisik yang prima,”tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan latihan ini bertujuan untuk menjaga stamina tubuh tetap terjaga agar supaya ketika menghadapi unjuk rasa yang sesungguhnya para personil sudah siap pada saat di butuhkan.

Penulis : Karim

Editor : Novita

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x