26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HUT POLAIRUD KE-71, AIRUD SIAP DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo,Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Baharkam Polri berulang tahun pada hari ini, Rabu (1/12/2021). Korps yang selalu identik dengan seragamnya berwarna biru ini sudah berusia 71 tahun.

Dalam kegiatan HUT Pol Airud di hadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Wakil Gubernur Gorontalo, Pejabat utama Polda Gorontalo,Kepala Bin Daerah Gorontalo,Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo,Kepala BNN Provinsi Gorontalo,

Untuk itu dalam HUT Pol Airut yang ke-71 dengan mempedomani Protokol Kesehatan di awali dengan pelaksanaan Upacara secara Zoom meeting yang di pimpin langsung oleh kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo M.Si, dan di laksananakan Zoom Meeting tersebut di aula Korps Pol Airud yang berlokasi di desa Bintalahe Kecamatan Kabila Bone.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Satuan Pol Airud yang di mana dengan saat ini sudah berusia 71 tahun.

Adapun kegiatan yang telah di laksanakan saat menjelang HUT Pol Airud yang ke-71 yaitu, Melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19, Donor Darah, Kegiatan sosial bersih-bersih pantai dan sungai.

Disamping itu Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H mengatakan, bahwa peran-para pendahulu di awal berdirinya Pol Airud pada 1 Desember 1950 sangat penting hingga Pol Airud bisa eksis hingga kini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

“Kami patuh bersyukur semenjak berdirinya Korps Airud pada tahun 1950 Kepolisian Perairan dan udara telah mengalami kapasitas organisasi serta keberhasilan tugas Operasional dan Quik Respon dalam kegiatan sar, tanggap bencana alam serta bantuan kepada masyarakat,”ucap Wakapolda Gorontalo.

” Pada awal berdirinya Polisi Perairan dan Udara alat utama yang di miliki hanya ada 11 unit kapal dan pesawat sebanyak 6 unit, untuk itu seiring dengan berjalanya waktu dengan adanya dukungan dari pada sesepuh, senior dan pimpinan Polri saat ini jajaran Kepolisian Pol Air dan Udara memliki alat utama 620 Unit Kapal dan 69 Unit Pesawat Udara dengan rincian 12 wings bing dan 57 Paring wing, untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan Polri dan Sesepuh Polri,” tambahnya

Sementara itu Dir Pol Airud Kombes Pol. Saiful Alam, S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan ini merupakan suatu bentuk pengabdian kami yang di mana sudah 71 tahun Korps Airud memberikan pelayanan kepada masyarakat yang di mana pelayanan itu kami lakukan bukan hanya di daratan akan tetapi kami lakukan juga di lautan dan udara.

” Di tengah-tengah masyarakat sebagaimana dengan tema HUT Pol Airud ke-71 yaitu Polri yang Presisi, Pol Airud Siap mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh menuju Indonesia tangguh khusunya di Provinsi Gorontalo,” ucap Saiful Alam.

Penulis : Karim

EDditor : Novita

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x