26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Aksi Cepat Tanggap Oleh Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo Mengevakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.gorontalo.go.id – Polda Gorontalo, Personil Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo mengevakuasi pohon tumbang yang menimpah 2 kendaraan roda 3 (bentor) di Kelurahan Tenilo Kec. Limboto Kab. Gorontalo. (30/11/21)

Unit Pengamat dan Penyelamatan (Pammat) Dit Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Panit 2 Si Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo Bripka Rustam Adam menurunkan 5 Personil Unit Pammat, 1 R6 Unit Pammat, dan 1 R2 Unit Pammat dalam melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Setibanya dilokasi, personil Pammat Polda Gorontalo langsung memotong batang dan ranting-ranting pohon yang tumbang menggunakan gergaji sensor.

Terlihat Personil yang melaksanakan evakuasi menggunakan peralatan keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskan Bripka Rustam, Pohon tersebut tumbang akibat curah hujan yang cukup deras dan juga angin kencang yang sekarang ini kian melanda Provinsi Gorontalo.

“Dari kejadian ini, ada 2 korban yang sudah di larikan ke rumah sakit, 1 luka berat dan 1 luka ringan, akibat dari tumbangnya pohon di lokasi,” ungkap Rustam.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan tugas polisi tidak hanya melakukan pengamanan saja tetapi polisi selalu siap dalam segala hal untuk kenyamanan masyarakat, seperti halnya yang di lakukan Tim Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo.

“Curah hujan yang di sertai dengan angin kencang di provinsi gorontalo sering kali menyebabkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor dan banjir. untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, khususnya pada malam hari saat cuaca sedang hujan dan angin kencang,” imbau Kabid Humas.

Penulis : Birri

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x