26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PERCEPAT TARGET, KAPOLDA GORONTALO TINJAU VAKSINASI MASSAL DI BATALIYON B PELOPOR

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si., MM.,meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sat Brimob Polda Gorontalo Bataliyon B Pelopor, Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (29/11/2021).

Kegiatan tersebut didampingi langsung Dansat Brimob Kombes Pol. Muh. Ridwan, SIK., dan pejabat utama Sat Brimob Polda Gorontalo.

Dalam peninjauannya Kapolda menyapa masyarakat dan pelajar yang antusias melaksanakan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis II.

Saat ditemui awak media, Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah upaya Polri yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, dan Kejaksaan tinggi dalam membantu pemerintah untuk percepatan dan akselerasi vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Tadi pagi kita melaksanakan rapat koordinasi dan sepakat untuk bersama – sama melakukan percepatan vaksinasi serentak di seluruh Provinsi Gorontalo. Data yang kita terima dari satgas Covid 19 untuk siang ini dosis 1 mencapai 59,20 % dan dosis II mencapai 34,23% dan akan terus bertambah karena masalah input data di KCPN.

“Insya Allah akhir November mencapai 60% sesuai target yang ditentukan pemerintah pusat dan mudah – mudahan akhir tahun bisa mencapai 70%,” ucapnya

Lanjut Wiyagus menyampaikan, pembagian sembako dan menjemput masyarakat merupakan strategi agar masyarakat mau melaksanakan vaksin, karena secara geografis tempat tinggalnya berjauhan sehingga vaksinasi massal adalah strategi yang paling efektif.

“Vaksinasi massal adalah strategi yang paling efektif, apalagi di musim hujan sekarang ini akan terkendala apabila melaksanakan vaksinasi door to door karena jarak satu sama lain berjauhan,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga mengapresiasi masyarakat Provinsi Gorontalo yang antusias melaksanakan vaksinasi dan mengajak untuk mensukseskan program vaksinasi karena bentuk proteksi negara kepada masyarakat agar terhindar dari covid 19.

“Saya berharap agar kita mensukseskan program vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena vaksin bukanlah segala – galanya,” pungkas lulusan AKABRI 89 ini.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x