26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO JENGUK ANGGOTA YANG MENGALAMI KECELAKAAN SAAT BERTUGAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., bersama Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., didampingi Kabid Propam Kombes Pol. Restawaty Tampubolon, SH., menjenguk personel Dit Samapta Polda Gorontalo yang dirawat di RS. Aloei Saboe akibat mengalami kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi di tanjakan menuju kantor Gubernur pada saat personel Dit Samapta hendak melaksanakan tugas dalam pengamanan unjuk rasa di kantor Gubernur Gorontalo di Kelurahan Botu, Kec. Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Senin ( 29/11).

Kecelakaan bermula ketika Truck Dalmas yang mengangkut 36 personel saat ditanjakan tiba-tiba mesin kendaraan mati sehingga truck berjalan mundur, karena di belakng truc ada kendaraan lainnya, maka driver berupaya untuk menghindar, namun kemudian menabrak bagian belakang mobil box yang ada di belakangnya sehingga terbalik dan menyebabkan belasan personel mengalami luka – luka.

Mendengar kabar anggotanya mengalami laka lantas dan dirawat di Rumah Sakit, Kapolda langsung menjenguk keadaan anggotanya yang mengalami perawatan.

Kapolda Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono, SIK., menyampaikan bahwa kehadiran Kapolda ke Rumah Sakit Aloe Saboe adalah untuk membesuk anggota Ditsamapta yang mengalami kecelakaan tunggal

“ Mendengar informasi ada kecelakaan yang melibatkan anggota, bapak Kapolda langsung mengecek ke rumah sakit Aloe Saboe dimana di rumah sakit tersebut ada 13 anggota yang dirawat di sana, dan ini bentuk perhatian pimpinan terhadap bawahannya,”ujar Wahyu.

Selain mengecek kondisi anggota yang di rawat di rumah sakit, kata Wahyu Kapolda Gorontalo juga memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang dirawat.

“Tanpa rekan – rekan, saya bukan siapa – siapa, kami doakan semoga lekas sembuh dan dapat berdinas kembali, berkumpul bersama keluarga dan rekan – rekan lainnya, demikian penyampaian bapak Kapolda tadi, “kata Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan selain di rumah sakit Aloe Saboe, ada anggota Dit Samapta lainnya yang di rawat di Puskesmas Kabila dan di Rumah Sakit Multazam.

“Sesuai Informasi, selain 13 orang yang dirawat di Rumah Sakit Aloe Saboe, ada juga 2 orang yang dirawat di Puskesmas Kabila dan 1 orang dirawat di Rumah Sakit Multazam sehingga total anggota yang mengalami luka akibat insiden laka tunggal tersebut sebanyak 16 orang, mohon do’anya semoga mereka semua bisa pulih dari lukanya dan bisa kembali bertugas seperti biasa. Amin,”Imbuh Wahyu

Penulis : Arman

Editor : Nofita

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x