26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SEBANYAK 19. 235 ORANG PENGGUNA JALAN DIVAKSIN SELAMA OPERASI ZEBRA OTANAHA 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Selama melaksanakan Operasi zebra 2021, Sat Lantas Polda Gorontalo dan Polres jajaran menciptakan Kamseltibcarlantas serta melaksanakan vaksinasi kepada pengguna jalan yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Operasi yang digelar mulai tanggal 15 November berakhir hari ini tanggal 28 November 2021.

Selama operasi tersebut, personel yang bertugas di lapangan lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis terkait kepatuhan berlalu lintas dan ketaatan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19. Selain itu, petugas juga memberikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi digerai yang sudah disediakan.

Dir Lantas Polda Gorontalo AKBP Arief Budiman, SH., SIK., mengatakan bahwa selama operasi zebra ini digelar Polda Gorontalo dan Polres jajaran, ada sekitar 19.235 orang pengguna jalan melaksanakan vaksinasi baik dari lansia maupun pelajar.

“Sampai hari ke 14 Operasi Zebra Otanaha 2021digelar, personel mengajak sekitar 19. 235 orang melaksanakan vaksin, diantaranya Polda Gorontalo 1.742 orang, Polres Gorontalo 4.193 orang, Polres Gorontalo Kota 4.680 orang, Polres Bone Bolang 2.204 orang, Polres Boalemo 2.094 orang, Polres Pohuwato 2.328 orang, dan Polres Gorontalo Utara 1.994 orang,” ucap Arief

Dirlantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati aturan dalam berlalu lintas guna menciptakan Kamseltibcarlantas dan melaksanakan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Saya menghimbau untuk tetap menaati aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan untuk mensukseskan program pemerintah serta melaksanakan vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga perekonomian segera pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.

Penulis :Arman

Editor : Nofita

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x