26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tinjau Vaksinasi Serentak di Lapangan Taruna, Kapolda Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo, meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Serentak Polres Gorontalo Kota yang berlokasi di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Sabtu (27/11/2021) siang.

Diketahui, pada Sabtu ini seluruh jajaran Polri dari tingkat Polda hingga Polres jajaran melaksanakan ‘Vaksinasi Serentak Indonesia’, di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat.

Kapolda Gorontalo saat melakukan peninjauan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi serentak yang turut melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta stakeholders terkait lainnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh rekan-rekan, seluruh Tim Vaksinator, para Kepala Daerah, Forkopimda, TNI-Polri yang tergabung dengan tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi serentak ini,” kata Jenderal Bintang Dua.

Kapolda juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa peserta vaksinasi untuk memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Yang sudah divaksin, harus tetap disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas. Ini demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, berdasarkan atensi dari bapak Kapolri, bahwa akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

“Bapak Kapolri menekankan, dengan akselerasi vaksinasi, diharapkan bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 dewasa ini yang sudah sangat baik,” terangnya.

Lanjut Wahyu, Dengan terbentuknya kekebalan komunal dan imunitas di masyarakat, hal itu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

“Serta, Indonesia akan semakin siap menggelar perhelatan event nasional dan internasional ke depannya,” pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x