26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna percepatan penanganan Covid-19, Polres Pohuwato Kembali menggelar akselerasi Vaksinasi yang digelar di Aula Catur Prasetya dan lapangan Polres Pohuwato, bekerja sama dengan tenaga Vaksinator dari Dinas Kesehatan kabupaten Pohuwato, Sabtu (27/11).

Pada pelaksanaan akselerasi vaksinasi hari ini, Peserta Vaksinasi berkesempatan meraih undian berhadiah berupa Mesin Cuci, Kulkas, TV serta mendapatkan Sembako, dimana hal ini dilaksanakan untuk menarik animo masyarakat mengikuti Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Dikesempatan ini, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi, M.H. didampingi Karo SDM, Dir Narkoba, Dir Lantas, Ka SPN Polda Gorontalo serta Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato, meninjau pelaksanaan Vaksin yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Wakapolda Gorontalo saat meninjau jalannya vaksinasi mengapresiasi atas Animo masyarakat Pohuwato yang cukup tinggi mengikuti Vaksinasi. Hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang datang ke Polres Pohuwato. 

Dijelaskan Wakapolda, akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 saat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian kita semua agar di masa Nataru (natal dan tahun baru) nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah berhasil kita jaga, tidak kemudian meningkat,” ujarnya.

Ia berharap dengan akselerasi vaksinasi, bisa tetap mempertahankan tren positif pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah sangat baik.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono SH,S.IK,MH. ditempat yang sama juga mengucapkan terima kasih Kepada Forkopimda serta masyarakat Pohuwato yang telah membantu terlaksananya Vaksinasi massal.

“Hal ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif untuk mendukung serta mengsukseskankan Program Pemerintah tentang Percepatan Vaksinasi Nasional, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato,” kata Kapolres.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x