AKSELERASI VAKSINASI, HARI INI KAPOLDA GORONTALO PERINTAHKAN SELURUH POLRES GELAR LAYANAN VAKSIN COVID19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunal ( herd Imunity), Hari ini Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus,SIK., M.SI.,M.M memerintahkan jajaran Polres untuk menggelar layanan vaksin Covid19. (27/11/2021). Kegiatan ini sebagai tindaklanjut arahan Kapolri yang memerintahkan seluruh Polda se-Indonesia untuk menggelar vaksinasi serentak hari ini.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Kapolda Wiyagus telah membentuk tim Pamatwil yang terdiri dari para PJU untuk mengecek langsung sekaligus memberikan asistensi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di seluruh Polres.

Kapolda Wiyagus pun turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman SMU 1 Kabila Kabupaten Gorontalo sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Kapolri. Hadir dalam kegiatan tersebut Kajati, Kabinda, Kasrem 133/NWB, Bupati Bone Bolango, Dir Reskirmum, Dirpolairud, Kabidhumas,Kapolres Bone Bolango, dan beberapa kepala dinas dilingkungan pemda Kabupaten Bone Bolango.

Dalam wawancaranya kepada media usai mengikuti zoom meetin bersama Kapolri, Kapolda Wiyagus menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini,saya sangat apresiasi, ini bukti bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin untuk menekan laju Covid19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd imunity segera terbentuk di propinsi Gorontalo,” Ujar Wiyagus.

Kapolda Wiyagus juga mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi akan berjalan sukses apabila ada kebersamaan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat.

“Dengan Sinergi, TNI,Polri, Kejaksaan, Binda,Pemerintah Daerah bersama stakeholder lainnya ditambah dengan kesadaran masyarakat, target 70% vaksinasi bukan hal yang mustahil untuk dicapai di propinsi Gorontalo, bukan hanya vaksin tetapi disiplin terhadap prokes harus tetap dijaga karena hanya itu kunci untuk menekan laju penyebaran Covid19,”Ungkap Alumnus Akpol 89 tersebut.

Seluruh Kapolres kata Wiyagus sudah diperintahkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Bulan Desember ini banyak kegiatan masyarakat mulai dari rangkaian ibadah Natal, Liburan tahun Baru yang semuanya itu berpotensi menimbulkan lonjakan Covid19 sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, sehingga tentunya ini menjadi perhatian kita untuk bagaimana mencegah terjadinya lonjakan dengan melakukan akselerasi vaksinasi , untuk ini saya sudah perintahkan para Kapolres untuk menggandeng Pemda, TNI dan stakeholder lainnya untuk melaksanakannya,” Jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa target harian vaksin provinsi Gorontalo sebanyak 9.663 dosis.

“Untuk mencapai target tersebut, sebagaimana penyampaian bapak Kapolda Gorontalo tadi perlu kerjasama, sinergi semua pihak, karena untuk menekan laju Covid19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri, Pemda saja, tetapi masyarakat pun harus ikut berperan, bagi yang belum vaksin dimohon dengan kesadarannya ikut vaksin tanpa harus dikejar-kejar begitu juga masalah disiplin terhadap protokol kesehatan, jangan pernah kendor, semua harus ikut mendukung upaya pemerintah dalam akselerasi vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal,”Kata Wahyu.
Wahyu juga menjelaskan bahwa Kapolda Gorontalo telah memerintahkan seluruh PJU Polda untuk turun langsung ke Polres-Polres memberikan asistensi dan mengecek pelaksanaan akselerasi vaksinasi.

“Bapak Wakapolda dengan beberapa PJU hari ini mengecek di wilayah Pohuwato dan Boalemo, Dir Tahti ke wilayah Gorut, Saya bersama Dansat Brimob,Dirpolairud, dan Direskrim di wilayah Bone Bolango, begitu juga dengan PJU lainnya disebar untuk mengawasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres-Polres.

Penulis : Wtc

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x