6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TINGKATKAN KEMAMPUAN, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO LAKUKAN LATIHAN DALMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Lakukan latihan dalmas guna antisipasi menghadapi unjuk rasa, Dit Samapta Polda Gorontalo tingkatkan kemampuan dalam pengendali massa pada hari Selasa ( 23/11/2021 ).

Latihan tersebut berlangsung di halaman Mapolda Gorontalo yang di pimpim oleh Ipda. Adhiyatma Rizky Arwanto S.Tr.K.

Dalam latihan tersebut terlihat Personil Dit Samapta Polda Gorontalo menggunakan seragam lengkap serta di lengkapi dengan peralatan dalmas.

Adapun peralatan yang di gunakan dalam latihan tersebut yaitu, pakaian dalmas, tameng dan tongkat dalmas.

Di samping itu Ipda. Adhiyatma mengatakan dengan adanya latihan tersebut guna meningkatkan kemampuan personil dalam bentuk formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dan sebagainya.

” Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Samapta sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya,” kata Ipda. Adhiyatma.

” Dalam setiap latihan ini juga selalu kami sampaikan pula agar benar-benar serius pada saat melaksanakan latihan agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran,” jelasnya.

Semoga dengan di lakukan latihan tersebut, personel Dit Samapta Polda Gorontalo yang melaksanakan latihan Dalmas ini dapat lebih siap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis.

Penulis : Karim

Editor : Nofita

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x