26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

CEGAH ABRASI, KAPOLDA GORONTALO BERSAMA FORKOPIMDA TANAM 53000 BIBIT MANGROVE DI DESA PALOPO MARISA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di Desa Palopo Kec. Marisa Kab. Pohuwato, tanggal 16 November 2021, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., hadiri penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan Korem 133/NWB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, MAP., Danrem 133/ NWB, Kabinda, Wabup Pohuwato, Kajari, PJU Korem dan Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, SIP., mengatakan bahwa tujuan dari penanaman mangrove tersebut untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan membersihkan air serta menangkap/membersihkan sampah – sampah yang ada dipinggir laut.

“Penanaman mangrove ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Gorontalo sebanyak 53.000 mangrove dan 17.000 tanaman padelia,” ujarnya.

Ditempat yang sama Gubernur Gorontalo Bapak Rusli Habibie menyampaikan kepada masyarakat dan generasi muda agar melestarikan lingkungan dan memberikan edukasi atas program yang dibuat, baik pemerintah maupun TNI – POLRI.

“Karena tanpa dukungan dari masyarakat, program yang dibuat oleh pemerintah dan juga TNI – POLRI akan sia – sia,” ucap Rusli.

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa penanaman bibit mangrove memiliki nilai multi dimensi, selain mengurangi dampak abrasi pantai, juga bisa menjadi sumber penghidupan  masyarakat karena bakau adalah habitat berbagai ikan, ketam dan beberapa jenis hayati.

“Melalui kegiatan penanaman mangrove ini memiliki nilai edukasi dan memberikan pemahaman kepada generasi penerus bangsa akan pentingnya upaya pengendalian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam,” Kata Wahyu

Lanjut Wahyu mengatakan bahwa dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan serta ikut peduli merawat dan melestarikannya ,kelak akan dinikmati oleh anak cucu.

“Jika lingkungan mangrove bisa terjaga dengan baik dan lestari, insya Allah, akan bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti,”imbuhnya.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x