Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLDA GORONTALO GELAR OPERASI ZEBRA MULAI 15 NOVEMBER 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Otanaha di gelar hari ini tanggal 15 November 2021 bertempat di halaman Mapolda Gorontalo.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., dan dihadiri Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.A.P.,Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., PJU Polda Gorontalo, forkopimda, dan Kapolres jajaran.

Saat ditemui awak media Dir Lantas Polda Gorontalo AKBP Arief Budiman, SH., SIK., mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra ini akan dimulai dari 15 November – 28 November 2021 dan melibatkan sebanyak 265 personel yang dibantu instansi terkait dan stakeholder dibidang lalu lintas.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, adapun sasaran operasi ini adalah menciptakan Kamseltibcar lantas guna mendukung kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Disamping itu titik berat operasi ini adalah menegakan protokol kesehatan dan kegiatan – kegiatan dalam rangka penanganan covid 19,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dir Lantas menyampaikan Operasi Zebra ini adalah Operasi simpatik dalam rangka patroli protokol kesehatan, vaksinasi, penanagan pandemi covid 19, dan Kamseltibcar lantas.

“Pelaksanaan tilang merupakan upaya terakhir terhadap pelanggaran yang kita temui manakala pengguna jalan tidak bisa diingatkan,diberi teguran, dan pelanggaran yang dilakukan dapat membahayakan baik dirinya maupun orang lain. Kita akan mendekatkan operasi ini dengan gerai – gerai vaksin yang sudah ada, agar masyarakat tau tempat vaksinasi,”tutup Arief.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x