Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TINGKATKAN KEMAMPUAN, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO RUTIN LATIHAN PENGENDALIAN MASA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar latihan Dalmas untuk anggota Subdit Dalmas, Senin (25/10). Dengan dilatih langsung oleh Briptu Heriyanto Buruji selaku pelatih dalmas.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH menyampaikan, menyampaikan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kesiapsiagaan personil dalam menanggulangi aksi unjuk rasa secara berkala.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik, dan kesiapan personel pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan”, ucap Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH.

Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas Lanjut untuk kesiapsiagaan personil Dalmas dalam menghadapi massa pengunjuk rasa dengan tingkatan eskalasi massa pengunjuk rasa yang sudah tidak tertib atau berwarna kuning. Pelatihan kali ini menggunakan perlengkapan khusus Kepolisian mulai dari tameng, tongkat, serta senjata laras licin (flash ball) dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kegiatan ini untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas serta personel Dalmas Samapta mahir dalam penguasaan peralatan / perlengkapan khusus serta pengoperasian Rantis Dalmas Samapta dalam persiapan pengamanan massa, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Gorontalo”, Tandasnya.

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x