Pasar Sentral Jadi Sasaran Rutin Polsek Kota Selatan Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Kota Selatan Polres Gorontalo Kota melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 kepada para penjual dan pembeli di sekitaran pasar Sentral Kota Gorontalo, Minggu (31/10/2021).

Himbauan ini dilakukan dengan mendatangi para penjual yang pada saat itu mengabaikan protokol kesehatan yakni tidak memakai masker sebagai bagian dari alat pelindung diri agar terhindar dari penularan virus corona.

Sambil menyampaikan himbauan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan, petugas juga menginformasikan bahwa saat ini pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang hanya sampai pada pukul 21.00 wita demi mengurangi aktifitas warga dengan tujuan penularan Covid-19 dapat dikendalikan.

Kapolsek Kota Selatan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Dony Wumu mengemukakan bahwa untuk kegiatan pasar tradisional diwilayah Kota Selatan digelar setiap hari, sehingganya pihak Polsek terus melakukan himbauan protokol kesehatan baik kepada warga maupun penjual yang berada ditempat itu.

“untuk pasar Sentral, berlangsung setiap harinya, sehingga kami dari Pihak Polsek Kota Selatan, rutin mendatangi tempat tersebut untuk mengingatkan warga baik penjual maupun pembeli tetap mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19” tuturnya.

“disamping menyampaikan himbauan, kami juga memberikan masker kepada warga yang pada saat itu kami dapati tidak memakai masker, dan menyampaikan bahwa betapa pentinganya kita menggunakan masker ditengah pandemic Covid-19 untuk keselamatan diri dan orang lain agar terhindar dari penularan virus corona” terang Dony.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x