Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Bone Bolango Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Masjid Baitul Iman Polres Bone Bolango berlangsung peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H tahun 2021 Masehi, Rabu (27/10).

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK, Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH, Pejabat Utama dan Personil serta PNS Polri Polres Bone Bolango yang beragama Islam.

Rangkaian Acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H dimulai dengan Kalam Ilahi, kemudian sambutan Kapolres Bone Bolango serta Ceramah Agama.

Saat memberikan sambutan, Kapolres Bone Bolango menyampaikan bahwa Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya diperingati untuk meneladani sifat-sifatnya sehingga dapat menjadi contoh utama dalam kehidupan, diantaranya Sifat Siddik, Amanah, Tabligh dan Fathanah.

“Arti penting Maulid Nabi yang diperingati hari ini untuk meniru akhlak-akhlak mulia Nabi besar Muhammad SAW karna sebagai makhluk sosial yang berada ditengah tengah masyarakat kita semua bisa mengimplementasikan yang kita dapatkan dari beliau sehingga kita bisa dicintai masyarakat dan menjadi Polri yang Presisi, semoga kita semua yang hadir diberikan syafaat oleh baginda Nabi Muhammad SAW , “imbuh Kapolres.

Setelah sambutan Kapolres, dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh KH, Sarifudin Mahmud dimana dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengenang kembali kelahiran Nabi bukan Kematiannya karena pada hakekatnya Nabi Muhammad SAW tidak mati. Hal ini seperti dalam Alquran surah Al-Baqarah yang artinya ” janganlah kalian berkata, berpendapat dan berprasangka orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, melainkan Hidup”.,” jelasnya.

Setelah Ceramah Agama dan doa yang dibawakan oleh penceramah, kemudian ditutup dengan Seluruh Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran covid-19.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x