Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Puslitbang Polri Teliti Keamanan Lalu Lintas Dan Transportasi Di Kota Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Polres Gorontalo Kota, Rabu (27/10/2021).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka penelitian tentang optimalisasi tingkat pengguna jalan yang berkeselamatan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota.

Tim dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad bersama anggota juga didampingi oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si

“Dalam rangka penelitian terkait optimalisasi tingkat pengguna jalan berkeselamatan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Kombes Pol Saefudin Mohammad.

Kombes.Pol Saefuddin Mohamad menjelaskan kegiatan ini guna menekan fatalitas korban kecelakaan. Juga transfortasi sebagai penunjang perekonomian baik di perkotaan dan di perdesaan.

Transportasi yang baik adalah transportasi aman dan bisa menekan fatalitas korban kecelakaan.

“Kita harapkan masyarakat dapat mengerti akan peraturan berlalu lintas di jalan raya sehingga, dapat menekan fatalitas korban kecelakaan,” kata Kombes Pol Saefudin Mohammad.

Acara digelar di Aula Wirapratama Polres Gorontalo Kota dihadiri oleh Kasat Lantas Iptu Edwin Isa Mahendra,S.T.K,Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Wahyudin Pateda,Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Suleman Abdullah,Perwakilan Dishub Kota Gorontalo Agusiyono Taha,Ketua IMI Kota Gorontalo Ridwan Bobihoe serta Perwakilan Guru/tenaga pengajar di Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Puslitbang Polri dapat bermanfaat kedepannya di Kota Gorontalo.

Terutama dalam menciptakan menciptakan (kamseltibcarlantas) di jalan raya. Hal ini terkait banyak faktor dan diperlukan sinergitas seluruh elemen.

“Semoga bermanfaat untuk kita terutama diwilayah Kota Gorontalo dengan harapan semakin menurunnya kecelakaan dan fasilitas kecelakaan,” tutup AKBP Suka.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x