Secara Door To Door, Polsek Dungingi Bantu Percepatan Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polsek Dungingi melakukan percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi rumah warga. Upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi Covid-19 sebanyak satu juta dosis per hari secara nasional.

“Konsep vaksinasi door to door ini adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota. Petugas vaksinator ini yang langsung mendatangi warga di rumah,” kata Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si, Selasa (26/10/2021).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si didampingi Kapolsek Dungingi Ipda Pranti Natalia Olii,SH bersama vaksinator dan personil Polsek Dungingi menyisir rumah warga.

AKBP Suka mengungkapkan, inovasi itu dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya.

“Inovasi ini kita lakukan untuk agar seluruh masyarakat di wilayah kota Gorontalo dan lebih khusus diwilayah kecamatan dungingi ini bisa semua menjalani vaksinasi,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani.

Vaksinasi door to door ini rencananya akan diterapkan di seluruh Polsek jajaran Polres Gorontalo Kota, tidak hanya di Kecamatan Dungingi saja. Petugas Unit Kesehatan Polres Gorontalo Kota bekerjasama dengan puskemas dan dinas kesehatan Kota Gorontalo akan melakukan vaksinasi door to door secara bergilir di kecamatan lainnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x