6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Operasi Bina Kusuma, Polres Bone Bolango Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hari pertama Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021 yang digelar Sat Binmas Polres Bone Bolango diawali dengan apel dan arahan oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK dan dikuti oleh Kabag Ops AKP Adek Dermawan SH, SIK, Kasat Binmas Iptu Gustin Kasim, Kasubag BinOps Iptu Moh. Lukman Dama, Kbo Sat Binmas Ipda Fahridun Nizar SH, serta personil yang terlibat dalam Sprint Operasi, (21/10)

Kapolres Bone Bolango menyampaikan bahwa Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021 dilaksanakan saat ini mengedepankan profesionalisme Polri dalam pemberantasan aksi premanisme, kenakalan remaja, geng motor, jambret, protitusi, guna memelihara Keamanan Dalam Negeri di Masa Covid-19, serta dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Diharapkan dalam menjalankan tugas dilapangan personil senantiasa mengedepankan sikap humanis dan etika yang baik ketika berhadapan dengan masyarakat, sehingga menimbulkan sikap empati dari masyarakat guna terwujudnya Polri yang Presisi,“ ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021, kali ini menyasar Pasar Tradisional desa Talumopatu Kecamatan Tapa, Gerai Vaksin desa Talulobutu dan SMA 1 Tapa.

Menurut Kasat Binmas Iptu Gustin Kasim saat melaksanakan kegiatan di Pasar Tradisional menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dipasar kali ini menyasar pada pengunjung dan pedagang yang berada di lokasi tersebut, dimana kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan, sebab area pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat banyak yang memungkinkan virus Covid 19 menyebar dan bahkan bisa menimbulkan klaster terbaru dari virus.

Selain dilokasi Pasar, lokasi Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021 hari ini menyasar sekolah SMA 1 Tapa, dimana kami menghimbau agar siswa siswi dan tenaga pengajar tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dengan adanya kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2021, masyarakat bisa memahami tentang tugas-tugas kepolisian dilapangan.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x