26 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SASAR LOKASI RAWAN KEJAHATAN, POLSEK POPAYATO PATROLI KAMTIBMAS DIBARENGI HIMBAUAN PROKES

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah dan mencegah penyebaran wabah covid-19, Polsek Popayato lakukan patroli di tempat rawan kejahatan dan kerumunan.

Patroli dipimpin oleh Kapolsek Popayato Ipda Ali Hi. Hairudin bersama personel Polsek lainnya. Patroli juga dilakukan dengan menyambangi masyarakat yang berkerumun untuk diberikan edukasi/pemahaman terkait covid-19, Minggu (10/10/2021).

“Rute patroli hari ini dilakukan di tempat yang kami anggap rawan kejahatan. Patroli ini sifatnya mobile, untuk mencegah terjadinya kejahatan,” ujar Kapolsek

Selain itu petugas patroli juga menyambangi kerumunan masyarakat untuk diberikan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan. “Bahwa kegiatan kerumunan ini tidak dibenarkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini, untuk itu masyarakat diberikan edukasi kemudian dibubarkan,” jelasnya.

Kapolsek Ipda Ali juga menjelaskan, bahwa Kegiatan tersebut dilakukan agar warga masyarakat benar-benar peduli dalam menekan Penyebaran covid-19 bersama dengan Pemerintah serta aparatur negara. Namun dalam pantauannya masih ditemukannya beberapa warga yang masih enggan mengindakan prokes tersebut, hal itu terpantau ketika Polsek Popayato melakukan patroli, melihat ada yang tidak menggunakan masker namun setelah kita datang mereka menggunakannya.

“Pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh Polsek merupakan kegiatan upaya percepatan Penanganan covid-19 dan juga menekan penyebaran lebih luas lagi serta salah satu kepedulian Polri khususnya Polsek Popayato terhadap masyarakat yang terdampak covid–19,” Tambahnya.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x