Operasi Patuh Polres Bone Bolango, Ajak 395 Masyarakat Untuk Divaksin

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selama Hampir 2 pekan, Polres Bone Bolango tetap melaksanakan Operasi Patuh Otanaha 2021 dibeberapa lokasi wilayah Kabupaten Bone Bolango. Untuk kali ini personel operasi menyisir wilayah pesisir Kecamatan Kabila Bone dan Kecamatan Bulango Utara. Kamis (30/9/2021).

Dalam Operasi Patuh ini Personil masih mendapatkan pengendara dan pengguna jalan yang tidak membawa maupun tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi, selain itu bagi mereka yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan diberi teguran dan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama masyarakat yang tidak memakai masker saat melintas dilokasi Operasi Patuh.

Menurut Iptu Riyanto Hadi yang memimpin Operasi Patuh tersebut, “Kami saat ini menyisir wilayah pesisir Kabila Bone karena wilayah tersebut merupakan salah satu ruas jalan trans Sulawesi, dimana tak menutup kemungkinan daerah tersebut banyak terdapat pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan juga yang belum dilakukan vaksinasi,” terangnya.

“Kami saat melaksanakan Operasi diwilayah selalu dilakukan dengan Simpatik, Preventif dan Preemtif dan alhamdulillah terjaring 395 masyarakat pengendara dan pengguna jalan yang berhasil di ajak untuk melakukan Vaksinasi, dimana masyarakat yang mau untuk divaksin, diarahkan ke gerai vaksin yang berada di sekitar lokasi tersebut,” ungkap Riyanto.

Lanjut Iptu Riyanto, terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, tetap dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dimana hal ini tetap dijalankan dan tak henti-hentinya menghimbau prokes kepada masyarakat pengguna jalan sebab itu merupakan bagian dari tujuan operasi patuh.

“Dalam operasi Patuh kali ini sikap humanis kepada pelanggar selalu dikedepankan agar tujuan dari Operasi kali ini terlaksana dengan baik sehingga pengendara dan pengguna jalan yang mau diajak vaksinasi sadar akan pentingnya vaksin bagi masyarakat, sehingga percepatan Vaksinasi berjalan sesuai harapan kita bersama,“ ungkap Riyanto.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x