Polres Gorontalo Terendam Banjir, Kapolda Gorontalo Pastikan Pelayanan Di Polres Tetap Maksimal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kamis (23/9/2021) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., tinjau langsung Polres Gorontalo yang terendam banjir setelah hujan deras yang melanda wilayah itu pada rabu kemarin.

Terlihat hingga kini personil Polres Gorontalo sibuk membersihkan sisa lumpur di sejumlah sarana dan fasilitas umum Mako Polres yang terendam banjir, mulai dari halaman Mapolres, ruang administrasi hingga ruang tahanan.

“Saya hanya ingin memastikan apakah Kantor Polres Gorontalo sudah bisa digunakan kembali untuk pelayanan masyarakat,” terang Kapolda Gorontalo saat ditemui

Menurut Kapolda, saat ini dirinya terus melakukan monitoring terhadap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah yang terdampak banjir, serta pengecekan dan patroli ke daerah-daerah banjir itu guna dapat segera mengambil langkah-langkah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikunjungi Kapolda, terlihat lumpur masih memenuhi halaman Mapolres, sementara itu, kondisi bangunan dipastikan aman.

Ditempat yang sama Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan mengatakan, paska banjir yang mengakibat beberapa rumah di wilayah termasuk Mapolres Gorontalo terendam air bercampur lumpur Sehingga pihaknya sibuk membersihkan sisa lumpur di sejumlah sarana dan fasilitas Makopolres. “Kita melaksanakan kegiatan pembersihan Mako secepatnya guna memaksimalkan kembali pelaksanaan pelayanan masyarakat keesokan harinya,” ungkap Akbp Ahmad

Dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya banjir, pihaknya telah berkomunikasi dengan balai sungai dan pemerintah daerah sehingga akan dilakukan analisa dan evaluasi serta dilakukan perbaikan-perbaikan.

“Terkait dengan hal ini, agar tidak menjadi langganan (tidak akan terulang lagi) kejadian daripada paska banjir kemarin. Kita juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini, pemerintah daerah telah menurunkan yakni, pemadam kebakaran, balai sungai dan lainnya untuk membantu mengantisipasi dan membersihkan kegiatan terkait dengan luapan air yang masuk di halaman polres gorontalo ” jelasnya

Lebih lanjut perwirah berpangkat 2 bunga itu mengatakan, walau pagi ini anggotanya melakukan pembersihan, untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasanya.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x