6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jaga Imunitas, Anggota Dit Samapta Polda Gorontalo Patroli Bersepeda

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk menjaga imunitas anggota Dit Samapta Polda Gorontalo, kegiatan patroli dilakukan dengan bersepeda. Patroli simpatik ini untuk mengajak masyarakat ikut aktif  menjaga kondusifitas wilayah dan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan patroli bersepeda ini akan terus dilakukan, selain efektif juga menyehatkan. Dengan bersepeda, anggota polisi bisa lebih leluasa melihat aktivitas masyarakat dan memberikan imbauan.

Patroli bersepeda  dipimpin Panit 3 Siturjawali Subditgasum, Ipda Adhiyatma Rizky Arwanto, S. Tr. K. mengatakan patroli sepeda ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi di tengah-tengah masyarakat. Juga sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas. Sekaligus memberikan imbauan untuk tetap menaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, patroli bersepeda dinilai lebih efektif, karena memudahkan petugas bisa lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui. “Juga dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Patroli sepeda tidak hanya dipusatkan pada satu tempat saja. Dalam patroli dialogis ini, anggota Dit Samapta Polda Gorontalo menyambangi beberapa lokasi seperti tempat keramaian, Pertokoan, Perkantoran dan obyek vital lainnya.

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x