Banjir di Desa Tolotio Kecamatan Tibawa, Samapta Polda Gorontalo Lakukan Evakuasi di Rumah Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat rumah warga di desa Totolito kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo tergenang banjir. Mengetahui hal tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH memerintahkan personel Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo untuk terjun ke lokasi banjir guna melakukan evakuasi, Kamis (16/09).

Terlihat dalam evakuasi banjir ini, personel Pammat yang dipimpin oleh Bripka Rustam Abas bersama personel lainnya secara bersama-sama membantu warga dalam mengankut barang yang masih bisa diselamatkan dan juga membantu warga untuk menguras air yang masih tergenang di dalam rumah.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH menjelaskan, akibat curah hujan yang cukup deras dari beberapa hari terakhir ini membuat debit air meningkat, sehingga luapan air menggenangi rumah-rumah warga yang berada di desa Tolotio Kecamatan Tibawa. Oleh sebab itu dalam melakukan evakuasi, personel Samapta diturunkan langsung di lokasi banjir guna membantu warga yang rumahnya tergenang air.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” tutur Alumnus Akpol 91.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x