26 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BID PROPAM POLDA GORONTALO PERIKSA KELENGKAPAN PERSONEL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bidang Profesi Pengamanan Polri merupakan satuan di kepolisian yang khusus melakukan pemeriksaan dan pengawasan di lingkungan internal Polri itu sendiri, di antaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penampilan personil, dan masih banyak hal yang menjadi tanggung jawab bidang Profesi Pengamanan Kepolisian ini.

Kamis 16/09/2021 Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan di lapangan apel masing – masing satker, setelah pelaksanaan apel. Yang menjadi sasaran pemeriksaan di antanranya, Surat Ijin Mengemudi, STNK, Kartu Anggota, dan Kartu Tanda Penduduk.

Pemeriksaan yang dilakukan Propam ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil dan di lakukan rutin setiap sebulan sekali diligkungan Polda Gorontalo.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Restaway Tampubolon, S.H., melalui Kaur Gakum AKP Fredy S. Rubai, SH., menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan oleh Bidang Profesi Pengamanan kepolisian ini di laksanakan untuk mengecek sejauh mana kelengkapan masing – masing personil kepolisian, karena hal yang sangat mustahil Polisi sering melakukan terhadap masyarakat tapi polisi sendiri tidak melengkapi surat – surat pribadinya.

“Ini dilakukan agar para anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan contoh teladan yang baik saat bertugas maupun diluar jam dinas,”ucapnya.

Penulis : Arman

Editor :Heny

Publish :Arman

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x