26 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

3 SRIKANDI BRIMOB POLDA GORONTALO BANTU PENGAMANAN PON KE-XX DI PAPUA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo mengirim 101 personilnya ke Papua untuk melaksanakan pengamanan PON ke-XX, tiga diantaranya adalah polisi wanita (Polwan) terbaik di satuan Brimob, Kamis (16/09/2021)

Ketiga Polwan Brimob tersebut dilepas langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombespol Muhammad Ridwan, SIK., ia menegaskan, bahwa penugasan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kepada negara.

“Polwan kita adalah Polwan Brimob, Ketika negara memanggil, mereka harus siap. Kemudian Polwan kita adalah Polwan yang tangguh, ini adalah bentuk pertanggung jawaban kepada negara dari Sat Brimob Polda Gorontalo,” pesan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombespol Muhammad Ridwan, SIK, kepada ketiga Polwan yang akan bertugas ke Papua.

Ridwan juga meminta kepada Polwan Brimoba Polda Gorontalo yang dipilih tugas pengamanan di Pon ke XX untuk menjaga kehormatan, solidaritas, serta kebanggan sebagai Polwan Brimob Polda Gorontalo.

Bripka Diana Holung yang menjadi satu dari tiga Polwan yang akan bertugas dalam pengamanan PON ke-XX di Papua mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan Polwan dan personel lainnya akan berusaha tampil berani dan tangguh, demi lancarnya penggelaran PON tersebut.

“Pesan saya ke depan Polwan-Polwan harus bisa lebih tangguh, jangan kita hanya dibilang orang luar sana bahwa kita Polwan hanya karena kita perempuan kita tidak bisa, tetapi kita polwan harus bisa mampu melihat situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Diana

Ia pun mengungkapkan harapannya bisa memberikan hasil terbaik bagi negara dalam melaksanakan tugas di Papua.

“Harapan saya, kita ke sana pergi lengkap pulang lengkap dengan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negara,” katanya.

Penulis : Anisa Brap

Editor : Heny

publish : Arman

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x