Tingkatkan Kemampuan Polri Dalam Mecegah Radikalisme, Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 4 Agustus 2017, Direktorat Binmas Polda Gorontalo melaksanakan latihan pra operasi bina waspada Otanaha 2017, yang dibuka langsung oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam, S.SOS.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno, S.Pd Wadir binmas Polda Gorontalo, dan peserta pelatihan yang terdiri dari para Kasat Binmas Polres jajaran Polda Gorontalo, dan beberapa anggota Binmas.

Adapun tema kegiatan pelatihan ini adalah melalui Lat Pra Ops kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam menangani faham Radikalisme untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH yang dibacakan oleh Karo Ops, bahwa radikalisme anarkisme atau kekerasan bernuansa agama terus meningkat atau setidaknya timbul tenggelam sehingga berdampak pada stabilitas nasional menjadi terganggu, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman maka Polri dalam hal ini Polda Gorontalo dan jajaran melakukan langkah langkah di antaranya operasi kepolisian bina waspada ini, maka dari itu untuk mempersiapkan personil Polri yang terampil maka di laksanakan pelatihan ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Karo ops menambahkan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan situasi Kamtibmas di provinsi Gorontalo yang aman dan tentram untuk itu pelaksanaan pelatihan ini betul betul di laksanakan, agar lebih mudah dalam melaksanakan tugas operasi bina waspada.

“Peserta pelatihan juga nantinya memahami apa yang akan di laksanakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi dan Polda tindak di lapangan,serta meningkatkan kemampuan personil Polda Gorontalo dan jajaran yang profesional dan proporsional guna mencapai hasil operasi kepolisian yang maksimal”, Imbuh Karo Ops.

Karo Ops Polda Gorontalo menekankan teknis pelaksanaan dalam pelaksanaan tugas, dan untuk Kasat Binmas agar memahami bersama Kaposko dalam melaksanakan tugas, operasi ini di laksanakan selama 10 hari dan diharapkan pelaksananya ada perkembangan yang dilaporkan baik secara tertulis maupun melalui Whatsapp dan semoga pelaksanaan operasi ini bisa berjalan dengan baik.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x