26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BIRO SDM POLDA GORONTALO UMUMKAN SINDANG AKHIR SIPSS SECARA TERBUKA DAN TRANSPARAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda, Peserta calon Inspektur Polisi menghadiri sidang terbuka pengumuman kelulusan Seleksi Inspekpektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2021 Di Gedung biro SDM Polda Gorontalo Rabu (18/08/2021).

Pengumuman SIPSS ini diumumkan secara terbuka dan transparan. Dimana seleksi disaksikan oleh para peserta orang tua. Para peserta yang lulus pada SIPSS tahun 2021 tak lupa pula tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Gorontalo, Kombes Pol Agus Nugroho S.I.K M.H mengatakan kuota yang dibutuhkan di tingkat nasional berjumlah 250 orang. Sedangkan yang lulus ditingkat provinsi Gorontalo berjumlah satu orang pendidikan akan dilaksanakan selama dua bulan

“Dalam penyelenggaraan SIPSS kita menggunakan Prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, dan humanis ,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, Faktor lambatnya pertumbahan anggota Polri dikarenakan kemampuan anggaran negara yang tidak mencukupi untuk perekrutan anggota baru. Selain itu kondisi calon anggota yang tidak memenuhi syarat dari seleksi .

“Misalnya sudah diberikan kuota tapi ternyata pendaftarnya kurang dan kualitas calonnya juga kurang. Kami menekankan kualitas dari calon,” tambahnya.

Agus Nugroho menuturkan, khusus untuk SIPSS masih diberikan toleransi dari fisik calon peserta. Hal ini dikarenakan rata-rata peserta merupakan lulusan S1 maupun S2 dan para peserta SIPSS tersebut direkrut berdasarkan keahlian yang dimiliki dari calon peserta.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x