26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dalam Rangka Pencegahan Covid-19, Polres Pohuwato Gelar Operasi Yustisi Besar-Besaran

Tribratanees.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Pohuwato, menggelar operasi yustisi besar-besaran dalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato, Sabtu malam (14/8/2021).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, SH, SIK, MH., mempimpin apel gelar pasukan patroli skala besar. Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan malam hari sekitar pukul 20.45 Wita.

Dalam operasi dalam rangka pencegahan covid-19, Polres Pohuwato menerjunkan sebanyak 46 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 30 personel, TNI sebanyak 9 personel dan Gugus Covid-19 sebanyak 7 personel.

Kapolres mengatakan bahwa, Operasi Yustisi ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pohuwato yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

Karenanya, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

“Pelaksanaan patroli skala besar malam ini menyasar sepanjang pertokoan dan rumah makan disekitar jalan trans sulawesi,” kata Kapolres.

Dikatakan juga pihaknya menghimbau agar tidak melakukan aktifitas jual beli diatas jam 21.00 Wita serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah demi memperkecil pemyebaran covid-19 di Wilkum Polres Pohuwato.

Lebih jelas AKBP Joko Sulistiono menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pencegahan covid-19.

Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol di tengah PPKM level 3 dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya diatas jam 21.00 WITA, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga wabah ini cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali,” harapnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x