20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Maksimalkan Penerapan Prokes, Polsek Telaga Bangun Posko PPKM Level III Di Areal Pasar Hulawa Telaga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memastikan pengawasan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 khususnya di tempat-tempat keramaian, Kepolisian Sektor Telaga Polres Gorontalo membangun Posko PPKM Level 3 di areal pasar Tradisional Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Rabu (28/07/2021).

Pembangunan Posko tersebut tidak lain untuk memaksimalkan pengawasan petugas terkait penerapan Protokol Kesehatan khususnya kepada para penjual dan pembeli yang berada di area pasar.

Selain melakukan pengawasan, Posko PPKM juga sebagai sarana Edukasi kepada warga dimana dibagian dalam Posko tersebut dipasang spanduk ajakan untuk mematuhi 5M ( Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi dan mengurangi mobilitas).

Ajakan pakai masker pun tertulis disalah satu baliho yang tertempel di dinding Posko.

Kapolsek Telaga IPTU Mutiara Puspitasari Hartono,S.Tr.K yang turun langsung di lokasi mengungkapkan bahwa dirinya bersama unsur terkait di wilayah hukum Polsek Telaga akan terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 yang salah satunya membangun Posko PPKM di kompleks pasar.

“salah satu upaya kita dalam menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Hukum Polsek, yakni dengan membangun Posko PPKM di Areal Pasar sebagai bagian memaksimalkan pengawasan terkait penerapan Protokol Kesehatan,” Ujar IPTU Mutiara.

Dirinya juga berharap, semoga dengan adanya posko yang dibangun, warga yang berada di area pasar disiplin dalam mematuhi Protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo dapat terkendali.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x