10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dialog Interaktif di RRI, Wadir Intel Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Berantas Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di studio RRI Kota Gorontalo Wadir Intel Polda Gorontalo Akbp Agus Sutrisno, SIK, M. Si laksanakan dialog interaktif dinamika Gorontalo dengan topik “Meneguh Komitmen Pancasila Sebagai Dasar Hidup Berkembangsaan”, Rabu 02 Agustus 2017 pukul 08.30 Wita.

Dalam dialog ini dihadiri oleh Drs. Adrian Lahay selaku Narasumber dari Kesbangpol provinsi Gorontalo, Bachtiar sebagai narasumber dari Kanwil kementerian Agama, dan Siti Cholistyaningsi selaku narasumber dari divisi pelayanan kanwil hukum provinsi Gorontalo.

Dalam dialog ini Akbp Agus Sutrisno menyampaikan bahwa Polri sudah bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal mencegah paham-paham Radikalisme yang sekarang ini melebar luas sampai pelosok desa di seluruh Indonesia. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, Polri khususnya Polda Gorontalo dalam hal menangani masalah ini, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs Rachmad Fudail, MH sudah memerintahkan kepada jajaran polres maupun polsek, terlebih untuk Bhabinkamtibmas dalam mencegah paham Radikalisme di wilayah maupun desa yang termasuk dalam binaannya dengan melakukan Door to Door System, melakukan Sambang ke masyarakat, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Selain itu, Wadir Intel Polda Gorontalo juga menyampaikan bahwa di Gorontalo ini sendiri sudah banyak Ormas-ormas baru, baik yang sudah terdaftar maupun belum terdaftar.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat, apabila melihat atau mendengar ada sekelompok orang yang mengajarkan aliran yang mengingikan perubahan atau pembaharuan social dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, agar segera mungkin dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib,”Tegas Wadir Intel.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x