Diskusi Warung Kopi Dulohupa TVRI, Kabid Humas Polda Gorontalo : Bijaklah Dalam Menggunakan Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri cahyono, SIK mengikuti diskusi warung kopi dulohupa TVRI bertempat di outdor studio TVRI kota gorontalo dgn topik “Bijak Menggunakan Media Sosial”, Selasa 01 Agustus 2017.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut Syamsu Pana Pakar IT, Moh. Reza Pakar Komunikasi UNG, Dr. Duke Ari Widagdo Ketua PERADI Gorontalo, Kadis Kominfo dan Statistik Prov. Gorontalo, Tokoh Masyarakat Abdulah Karim, Ketua HMI Cab. Gorontalo, Ridwan Mpoduto sekretaris media Cyber Indonesia.

Dan yang menjadi moderator pada kegiatan ini adalah Mahmud Marhabah Ketua serikat media cyber Indonesia.

Salah seorang tokoh masyarakat bapak Abdulah Karim memberikan pandangan bahwa media sosial membuat komunikasi kita jadi lancar, hanya ada beberapa yang saya amati kata Abdullah Karim dengan alasan kebebasan siapapun dia dengan menulis di media sosial ketika di permasalahkan itu adalah sebuah implementasi kebebasan berpendapat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri cahyono, SIK pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kita saat ini hidup di dua era era demokrasi di mana masyarakat mempunyai kebebasan di dalam mengkritisi aparatur negara, di era globalisasi ini berpengaruh di kehidupan masyarakat. Untuk itu masyarakat harus benar benar menggunakan media sosial agar tidak mendapatkan sanksi dalam hal salah menggunakan media sosial.

“Karena polri dalam hal ini sebagai pembina Kamtibmas harus mencegah sesuatu yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas karena di sebabkan oleh pengguna media sosial. Kabid Humas berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial, di dalam membuat status agar jangan menulis tulisan tulisan yang nantinya akan menghasut atau menghina pengguna media sosial yang lain,”Tegas Kabid Humas

Kepala dinas Kemenkominfo menjelaskan bahwa hal hal berkaitan dengan informasi jangan di akses sebagai informasi apabila dari sumber yang belum dapat di pertanggung jawabkan. Karena nantinya ini akan menjadi satu permasalahan terutama pada situasi Kamtibmas yang ada di Gorontalo.

Dari keseluruhan moderator menyampaikan bahwa kita sebagai pengguna media sosial harus benar benar menggunakan media sosial dengan baik, jangan ceroboh dan harus bijak dalam menggunakan media sosial.

Karna apabila kita menggunakan media sosial tidak sesuai dengan aturan nantinya akan berdampak hukum, untuk itu di harapkan kepada seluruh pengguna media sosial harus memfilter apa yang akan di sampaikan lewat media sosial yang sesuai dengan tema diskusi malam ini “Bijak Menggunakan Media Sosial”.

Penulis         : Irham

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x